Saturday, October 15, 2016

Terkadang Kita Menganggap Hidup Orang Lebih Enak, Padahal Mungkin Saja Dia Lebih Sulit Dari Kita

Kadang karena beberapa hal sulit yang sedang kita hadapi cukup membuat kita melihat hidup orang lain lebih enak dibandingkan hidup yang sedang kita jalani. Kita merasa seseorang tersebut lebih beruntung dalam segala hal, meskipun kenyataannya tidak.
Saat itu kita sedang menduga-duga hidup orang lain lalu membandingkannya sendiri tanpa tau kenyataan yang sebenarnya. Karena bisa jadi hidup seseorang itu jauh lebih sulit dari kita, hanya saja karena dia tidak mengeluh akhirnya itu tidak tampak dimata kita.

Saat Itu Kita Tidak Tau Bahwa Sebanarya Hidup Seseorang Yang Kita Anggap Lebih Baik Itu Jauh Lebih Berat Dan Sulit Namun Iya Tidak Mengeluh


Kita beranggapan hidup orang lain itu jauh lebih baik kita, rasanya kita bisa melihat bahwa hidup orang itu memang ada di atasnya kita. Padahal sebenarnya mungkin saja hidup seseorang itu jauh lebih sulit dan menyakitkaan melebidi dirikita, hanya saja dia pandai mengatasinya akhirnya tidak mengeluh.

Bawaannya Yang Selalu Santai Dan Mudah Senyum Membuat Kita Semakin Yakin Bahwa Hidupnya Lebih Baik Dari Kita


Bawaannya yang selalu tenag dan mudah senyum membuat kita semakin yakin bahwa hidupnya selalu bai-baik saja. Seperti tidak ada hal sulit baginya, padahal aslinya dibalik senyumnya dia menyimpan luka yang paling berat dan dibalik sikap tenangnya sebenarnya seseorang itu menyimpan kekhawatirang yang sangat sulit untuk dihadapi.

Akhirnya Kita Pun Mulai Membanding-Bandingkan Sendiri Lalu Mengatakan Seadainya ‘Aku Ada Di Posisinya’


Lalu kitapun mulai membanding-bandingkan hidupnya dengan hidup kita sendiri. Sambilberharap kita ada di posisinya, pada hal aslinyaa seandainya kita ada diposisi seseorang tersebut pasti kita tidak akan kuat bisa jadi lebih mengenaskan melebihi hari ini.

Padahal Keadaan Yang Sangat Ingin Kita Hindari Saat Itu Adalah Keadaan Yang Paling Diharapkan Oleh Seseorang Yang Kita Anggap Hidupnya Lebih Layak


Kita tidak pernah tau bahwa keadaan sulit yang sedang kita hadapi saat ini adalah keadaan yang paling diinginkannya saking beratnya masalah yang dihadapinya. Namun sayangnya kita tidak tau hal itu dan dia tidak termasuk orang yang iri pada kehidupan orang lain.

Kamu Harus Harus Mengetahui Bahwa “Hidup Itu Bergantung Bagaimana Kita Melihatnya”


Jangan menggap hidupmua tidak beruntung atau tidak lebih baik dari hidupnyaa orang lain. Karena sesungguhnya hidup itu bergantung dari bagaimana caramu melihat hidupmu dan hidupnya oraang lain. Jika kamu menggap orang yang selalu tersenyum adalah yang paling beruntung maka bagimu dia adalah orang yang paling bahagia sementara kamu tidak.
Percayalah dia tampak bahagia karena menggap hidupnyaa mudah dan bisa menghadapi masalahnya, karenanya dia tampak seperti yang kamu lihat meski sebenarnya tidak. Dan jika kamu ingin merasa bahagia seperti orang yang kamu anggap lebih enak, maka anggaplah hidupmu lebih enak dan lebih mudah untuk dijalani.

No comments:

Post a Comment