Saturday, October 15, 2016

Berhentilah Mencurigai Karena Itu Hanya Akan Menyakiti Dirimu Sendiri

Kamu termasuk pribadi yang suka mencurigai? Sebaiknya segeralah berhenti untuk tidak mencurigai orang yang kamu cintai. Sebab itu hanya akan melukai dirimu sendiri dan ujung-ujungnya kamu yang sakit sendiri.
Hidupu tidak akan pernah merasa nyaman dan tenang jika kamu terus-terusan menjadi pribadi yang suka mencurigai pasanganmu sendiri. Bukan hanya mencurigai pasanganmu saja tapi juga temanmu.

Ketika kamu mencurigainya kau Akan Menghubung-Hubungkan Sesuatu Yang Mustahil Lalu Kamu Sakit Hati


Ketika kamu mencurigai pasanganmu berlebihan, ujung-ujungnya kamu bakalan menghubung-hubungkan sesuatu yang tidak mungkin dan sesutu yang tidak bisa menjadi bisa dalam bayangmu.
Kemudian kamu akan benyak memikirkan banyak hal hingga dalam kepalamu ada pertanyaan jangan-jangan dia? Dan begitu seterusnya dan akhirnya kamu sakit hati sendiri, karena merasa penasaran sama yang dilakukannya mau bertanya tidak enak gak bertanya bikin sakit hati.

Sekali Kamu Curiga, Kamu Akan Ketagihan Sampai Kamu Gak Bisa Meyakinkan Bahwa Itu Hanya Ilusimu


Ketika mulai mencurigai dan ingin mencari tahu, kau akan merasa seperti terdorong untuk mencari tau apakah kecurigaanmu benar atau tidak. Walaupun kecurigaan yang kamu bangun itu hasil halusinasimu sendiri.

Ketika Kamu Sedang Mencurigai Sesuatu Berarti Kamu Sedang Menganut Paham “Cocoklogi”


Secara tidak langsung ketika kamu mulai mencurigai pasanganmu kamu akan mulai menganut paham cocoklogi, semua peristiwa mulai kamu cocok-cocokkan dengan dugaan-dugaan absurb, tidak berfakta. Kemudian kamu akan menyimpulkannya sendiri dan akhirnya kamu akan patah hati sendiri deh.

Curiga Sih Boleh Tapi Sebaiknya Sewajar-Wajarnya Saja, Jangan Sampai Membuatmu Merasa Penasaran Lalu Mencari Tahu


Curiga sih boleh tapi ya sebaiknya sewajar-wajarnya ajalah, gak boleh berlebihan, kecurigaanmu itu cukup hanya sebatas kecurigaan aja tidak boleh sampek kepikiran lalu kamu mencari tahu lebih jauh. Toh kalau dia memang selingkuh pada akhirnya juga akan terbongkar, tidak ada kebohongan yang dapat menyelamatkan pelakunya, begitu juga dengan dia kalau tidak jujur sama kamu.

Dari Pada Mencurigai Lebih Baik Positive Thinking Aja, Karena Itu Lebih Mudah Dan Membahagiakan


Positive thinking itu lebih mudah untuk dilakukan dan tidak akan menyakitkan diri, sebaliknya akan menjadikan dirimu sebagai pribadi yang lebih baik. Bukankah berprasangka baik pada setiap orang itu akan mendatangkan kebaikan padamu dan akan lebih membahagiakan hatimu. Ketimbang curiga mulu yang pada akhirnya hanya akan menyakiti dirimu sendiri.

No comments:

Post a Comment